Ke SD Marjinal di Kampar, Kapolda Riau Ingin Wujudkan Manusia Unggul

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Kamis, 31 Okt 2019 19:14 WIB
Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi. (Foto: Chaidir Anwar Tanjung/detikcom)
Pekanbaru - Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi menyempatkan diri kunjungi SD Marjinal di Desa Batu Sasak, Kecamatan Kampar Kiri Hulu Kabupaten Kampar. Sekolah ini sempat viral karena kondisi bangunannya yang sangat miris.

Agung mengunjungi sekolah itu pada Kamis (31/10/2019), dengan menggunakan helikopter. Kedatangannya disambut suka cita siswa dan guru di sekolah tersebut.



Dalam kesempatan tersebut, Agung menyempatkan diri mengajar matematika ke siswa. "Kita ingin mewujudkan manusia unggul dan salah satunya di sekolah ini," kata Agung.

Sekolah ini hanya memiliki belasan siswa yang terpisah dari sekolah induknya SD 10. Bangunan sekolah ini dulu berlantai tanah, dinding sekolah juga hanya menggunakan bambu dan papan.

Tapi kini, sekolah itu sudah direnovasi dengan konstruksi bangunan permanen. Lantainya kini sudah kinclong. Renovasi bangunan sekolah ini merupakan inisiasi Bripka Ralon Manurung anggota Lantas Polda Riau, yang dibantu swadaya masyarakat sekitar.



Ralon bersama istrinya menguras tabungannya untuk membantu menjadikan gedung sekolah itu layak untuk proses belajar mengajar.

"Apa yang dilakukan anggota saya (Ralon) natural saja. Inilah kita, untuk saling membantu saudara yang susah dan kekurangan. Sikap gotong royong harus terus dibangun, kebetulan di sini dilakukan anggota kami," kata Agung.


Simak juga video "Memprihatinkan! Atap SMA 3 Huruna Nias Jebol, Lantai Mirip Kubangan" :

[Gambas:Video 20detik]

(cha/idn)