Round-Up

Serangan Fahri ke KPK dari Akun YouTube Deddy

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 31 Okt 2019 07:58 WIB
Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)


"Itu ketika KPK itu heboh-hebohnya, Anda adalah salah satu orang yang paling bersuara setuju bahwa KPK itu harus ada pengawasnya," kata Deddy.

"Bahkan harus dibubarkan, teori saya itu harus dibubarkan," jawab Fahri kemudian.

Dalam video itu Fahri mengatakan KPK harus dibubarkan. Dia beralasan KPK tidak mampu menjalankan tugasnya seperti niat awal pembentukan lembaga tersebut.

"Karena power yang besar dia tidak pakai untuk mengatur transisi supaya organisasi terbuka, polisinya jadi baik, kejaksaan jadi baik, pengadilan jadi baik, DPR jadi baik, daerah jadi baik. Kalau ini nggak, dia ungkap kejahatannya lalu dihancurkan. Seolah-olah setelah 20 tahun transisi lembaga yang kredibel cuma satu, cuma KPK," kata Fahri.




Beragam tuduhan lantas disampaikan Fahri. Dia menyebut KPK banyak menangkap orang tetapi pada akhirnya tidak jelas proses hukumnya.

"Kayak misalnya itu yang bernama RJ Lino sudah ditetapkan sebagai tersangka, tidak diproses dan mohon maaf saya buka, di sini rasanya saya ketemu dengan orang itu naik pesawat ke luar negeri, gitu lho dalam keadaan dia tersangka," ucap Fahri.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4