detikNews
2019/10/30 11:15:20 WIB

Protes Jalan Rusak, Warga Polman Sulbar Tanam Batang Pohon di Jalanan

Abdy Febriady - detikNews
Halaman 1 dari 2
Protes Jalan Rusak, Warga Polman Sulbar Tanam Batang Pohon di Jalanan Foto: Warga tanam pohon pisang di jalanan rusak (Abdy-detikcom)
Jakarta - Warga di Desa Indo Makkombong, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar mengeluhkan jalanan rusak. Mereka protes dengan menanam jalanan itu dengan pohon pisang.

Sedikitnya 10 batang pisang, ditanam di permukaan jalan yang dipenuhi lubang dengan kedalaman mencapai 20 cm. Saat musim penghujan tiba, jalan tersebut terlihat seperti kubangan yang kerap membuat pegendara terjatuh, apalagi saat melintas di malam hari.

"Kondisi jalan ini memang sudah sangat parah, sudah tiga kali ditimbun tapi begini lagi (rusak), ini termasuk kubangan yang dalam, motor biasa tidak bisa lewat bahkan ada yang jatuh," kata salah seorang pengguna jalan, Sudirman kepada wartawan, Rabu siang (30/10/19).



Dikonfirmasi terpisah, Kepala Desa Indo Makkombong Abdul Rahman mengaku, kerusakan jalan di desanya sudah terjadi sejak tiga tahun terakhir. Pihaknya juga telah melaporkan kepada pemerintah kabupaten agar dilakukan perbaikan.

"Memang sudah lama kondisi jalan seperti itu, sudah tiga tahunan, masyarakat selalu menyampaikan dan bermohon agar segera dilakukan perbaikan, sebenarnya sudah diukur tapi pelaksanaan perbaikannya belum terealisasi membuat warga gelisah," jelasnya.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com