detikNews
Selasa 29 Oktober 2019, 16:43 WIB

Polisi Tangkap Kepala Desa di NTT yang Ikat Remaja Perempuan Saat Dianiaya

Audrey Santoso - detikNews
Polisi Tangkap Kepala Desa di NTT yang Ikat Remaja Perempuan Saat Dianiaya Foto Ilustrasi (Thinkstock)
Jakarta - Polisi menangkap Kepala Desa Babulu Selatan, Kabupaten Malaka, NTT, berinisial PL yang ikut mempersekusi remaja perempuan berusia 16 tahun. Kades ini mengikat tangan korban saat persekusi.

"Kepala desa sudah ditangkap. Saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Polsek Kobalima," ujar Kabid Humas Polda NTT Kombes Jules Abraham Abast saat dimintai konfirmasi, Selasa (29/10/2019).

Menurut Jules, kepala desa pelaku persekusi ini akan dibawa ke Polres Belu. Polisi sebelumnya menangkap 6 orang yang terlibat dalam persekusi remaja perempuan yang dituduh mencuri cincin.




Persekusi berawal saat korban berinisial NB dituduh mencuri cincin dari rumah RM. Korban yang mengelak, dipukul dengan kayu jati.

Korban pada Kamis (17/10) kemudian dibawa ke aula posyandu. Korban diikat kedua tangannya hingga tergantung lalu dipukuli berkali-kali.

"Korban diikat kedua lengannya sampai kedua siku benar-benar rapat kemudian ditarik ke atas samai posisi korban tergantung. Korban lalu dipukuli dan ditendang," ujar Kapolres Belu AKBP Christian Tobing secara terpisah.

Korban terbebas dari persekusi setelah berpura-pura mengaku mencuri cincin. Dengan alasan akan mengambil cincin, korban berhasil kabur dari aula lokasi persekusi.




Sementara itu, 6 pelaku persekusi yang ditangkap adalah MH, HJ, MH, DB, BB, dan ER. Keenam orang ini menginterogasi korban soal pencurian cincin, mengikat korban, dan memukuli serta menendang korban.

"Korban mengalami luka pada pergelangan tangan bekas ikatan tali, luka pada tubuh belakang dan saat ini dalam keadaan trauma berat," sambung Christian.


Simak juga video "Kesal Dituduh Selingkuh, Suami Aniaya Istrinya yang Hamil 7 Bulan" :

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/fdn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com