Wali Kota Depok Gelar Salat Minta Hujan di Balai Kota

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Selasa, 29 Okt 2019 08:12 WIB
Foto Wali Kota Depok M Idris Ceramah: Wilda Hayatun Nufus/detikcom
Jakarta - Wali Kota Depok Mohammad Idris memimpin salat Istisqa atau salat meminta hujan di pekarangan Balai Kota Depok. Salat diikuti oleh seluruh Camat dan Lurah di Depok.

Pantauan detikcom,Salat Istisqa berlangsung pukul 07.32 WIB di Balai Kota Depok, Jalan Margonda Raya, Depok, Selasa (29/10/2019), M Idris terlihat memakai baju koko dibalut sorban dan peci berwarna hitam. Salat berlangsung dengan 2 rakaat.



Jemaah yang mengikuti salat Istisqa ini adalah pegawai Balai Kota dan juga Camat dan Lurah setempat. Terlihat mereka rata-rata salat menggunakan pakaian dinas Pemkot Depok yang berwarna cokelat.

Pemkot Depok Gelar Salat Istisqa di Balai KotaPemkot Depok Gelar Salat Istisqa di Balai Kota Foto: Wilda Hayatun Nufus


Idris juga memberikan ceramah di hadapan Camat dan staf Balai Kota. Tema ceramah yang disampaikan oleh Idris terkait dengan air dan hujan.

"Dengan kerendahan hati, kami memohon keridhaan Mu, Ya Allah turunkan hujan yang mudah dan menyuburkan, turunkan yang lebat menyeluruh dan bermanfaat bagi hambamu ya Allah," tutur Idris di sela-sela ceramahnya.

Hingga saat ini Idris masih menyampaikan ceramah atau arahan kepada jemaah yang hadir. Dari agenda yang didapat, memang salat ini digelar khusus karena kondisi Indonesia khususnya Jabodetabek sedang menagalami musim kemarau.





Tonton juga video Ratusan Warga Pacitan Gelar Salat Istisqa di Bendungan Kering:

[Gambas:Video 20detik]



(zap/zap)