Amien Rais Restui Prabowo Jadi Menhan, PPP: Biar Publik yang Nilai

Isal Mawardi - detikNews
Selasa, 29 Okt 2019 06:01 WIB
Achmad Baidowi/ Foto: Lamhot Aritonang


Awiek sependapat dengan pernyataan Amien Rais yang mengatakan masyarakat harus memberikan waktu kepada para menteri untuk bekerja. Menurutnya, biar Jokowi sendiri yang menilai kinerja para menterinya.

"Ya memang kita harus memberikan kesempatan kepada para menteri untuk bekerja dan yang memberikan penilaian itu adalah Presiden Jokowi. Mau 3 bulan, 6 bulan atau 1 tahun semuanya tergantung Pak Jokowi. Bukan ditentukan oleh siapapun termasuk AR," ujar Awiek.



Diketahui sebelumnya, orang pertama yang ditemui Prabowo setelah menjabat Menteri Pertahanan adalah Amien Rais. Amien, yang selama ini mengkritik pemerintahan Jokowi, ternyata memberikan restu penuh kepada Prabowo.

"Ya saya sudah bertemu dengan Pak Prabowo, kemudian saya hanya mengatakan embanlah (jabatan Menteri Pertahanan) Pak Prabowo sesuai dengan cita-cita kita semua," kata Amien kepada wartawan usai menjadi pembicara kajian dengan tema 'Islam & Komunis (bahaya laten komunis)' di Masjid Jami' Karangkajen, Yogyakarta, Minggu (27/10/2019) malam.

Banyak pihak memprediksi Amien Rais bakal bersikap keras soal keputusan Prabowo jadi menteri pembantu Jokowi. Namun Amien justru menyebut kursi Menhan adalah jabatan strategis. Peran Prabowo di posisi itu disebut sentral.
Halaman

(isa/zap)