Pemprov Sumut Jemput Pekerja Migran Bawah Umur dari Malaysia

Pemprov Sumut Jemput Pekerja Migran Bawah Umur dari Malaysia

Khairul Ikhwan - detikNews
Sabtu, 26 Okt 2019 11:42 WIB
Foto: Gedung Pemprov Sumatera Utara (Dok Humas Pemprov Sumut)
Foto: Gedung Pemprov Sumatera Utara (Dok Humas Pemprov Sumut)
Medan - Pemprov Sumatera Utara (Sumut) mengirim tim untuk menjemput seorang pekerja migran di Malaysia. Korban yang ternyata masih di bawah umur, kabur dari rumah majikannya karena sesuatu masalah.

Sondang Rohana Agustina Pasaribu (15) saat ini di bawah pengawasan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Penang, Malaysia. Kasus yang menimpanya diketahui setelah KJRI Penang mengirim surat ke Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Sekdaprov Sumut Sabrina menyatakan KJRI Penang menerima pengaduan kasus pekerja migran asal Sumut Sondang Rohana yang menjadi korban pengiriman pekerja migran Indonesia di bawah umur asal Berastagi, Kabupaten Karo. Korban kabur dari majikannya dan ditemukan warga di sekitar daerah rumah majikannya tersebut.


"Paspor dan juga handphone yang bersangkutan ada di tangan majikan. Saat ini KJRI Penang dalam proses ke polisi untuk meminta bantuan polisi agar paspornya dan hak-haknya dapat diberikan oleh majikan, semoga dapat berlangsung lancar," ujar Sabrina dalam keterangan yang diterima, Sabtu (26/10/2019).

Terkait masalah ini, tim Pemprov Sumut berangkat ke Penang untuk membantu mengatasi masalah ini. Tim itu terdiri atas Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Sabrina, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Sumut Nurlela, dan Kabag Humas Muhammad Ikhsan.

Selanjutnya
Halaman
1 2