Pembatas MCB di Lenteng Agung Dicoreti 'Demi Flyover Pohon Game Over'

Mei Amelia R - detikNews
Jumat, 25 Okt 2019 09:20 WIB
Foto: Flyover di Lenteng Agung jadi korban vandalisme (dok.istimewa)
Foto: Flyover di Lenteng Agung jadi korban vandalisme (dok.istimewa)
Jakarta - Sejumlah pembatas jalan mass concrete barrier (MCB) di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan menjadi korban vandalisme. MCB tersebut dicoret-coret dengan kata-kata tidak senonoh.

Seorang saksi, Budi Tanjung menyebutkan, MCB tersebut dicoreti sejumlah oknum sekitar pukul 03.30 WIB dini hari tadi. Budi melihat pelaku berjumlah sekitar 6 orang.

"Pelakunya ada enam orang, dua di antaranya wanita," kata Budi kepada detikcom, Jumat (25/10/2019).

Budi saat itu sedang melintas di lokasi sepulang kerja. Pagi tadi, Budi kembali melintasi jalan tersebut dan tulisan-tulisan itu masih ada.

"Tadi saya sempat potret, masih ada," kata Budi lagi.

MCB tersebut dipasang di sepanjang Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, tepatnya di depan Kampus IISIP. MCB tersebut dipasang di sekitar proyek flyover.



"Memang di situ mau dibangun flyover, sehingga dipasangi MCB," ucapnya.

Menurut Budi, MCB itu sudah dipasang sejak 5 hari yang lalu. MCB dipasang untuk pengaman keselamatan karena di lokasi tersebut akan dilakukan pengerjaan pembangunan flyover.

"Saya juga kaget sekaligus kesal banget pas lihat tulisan itu waktu nganter anak saya sekolah tadi. Padahal udah bagus banget flyover mau dibangun di depan kampus," tuturnya.

Adapun, MCB tersebut bertuliskan 'Jokowi Fasis', 'Demi Flyover Pohon Game Over' dan ada juga tulisan yang tidak senonoh.

Kadishub Jakarta Selatan Christianto menyebutkan bahwa MCB tersebut adalah milik Bina Marga.

"Ini MCB punya kontraktor dari Dinas Bina Marga untuk pembangunan flyover," kata Christianto.

(mei/fjp)