Utak-atik Nomenklatur Kementerian Dipertanyakan, DPR: Kami Sudah Setuju

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Rabu, 23 Okt 2019 15:36 WIB
Foto: Sufmi Dasco Ahmad (Mochammad Zhacky/detikcom)

Dalam rapat paripurna yang digelar Selasa (22/10) kemarin, surat presiden (surpes) tentang perubahan nomenklatur itu tidak disampaikan. Dasco menyebut perubahan nomenklatur tidak wajib disampaikan di rapat paripurna karena sudah diberitahukan kepada para pimpinan fraksi dalam rapat pengganti Badan Musyawarah (Bamus) DPR.

"Kan itu kan peristiwanya sebelum paripurna, sebelum ada penetapan AKD dan komisi. Jadi nggak wajib kita sampaikan di situ. Ya kan itu sudah dikasih tahu ke fraksi-fraksi waktu rapat pengganti Bamus. Sudah cukup itu. Karena itu peristiwanya kan sebelum (paripurna), dan sudah kita jawab juga," jelas Dasco.


Dasco menegaskan perubahan nomenklatur kementerian itu sudah sah dan tidak perlu dipertanyakan. Perubahan nomenklatur itu juga sudah disampaikan kepada fraksi-fraksi di DPR.

"Sudah sah, tidak perlu dipertanyakan. Karena kita sebagai pimpinan DPR itu sudah sah, kenapa kemudian ini juga sudah, pokoknya itu sudah diinformasikan juga kepada pimpinan-pimpinan fraksi sebelum paripurna. Karena kejadiannya itu kan sebelum terbentuk AKD, sebelum terbentuk komisi," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3