detikNews
Rabu 23 Oktober 2019, 13:57 WIB

HNW: Kalau Sudah Tak Dianggap Minta Kursi, PKS Siap Bertemu Jokowi

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
HNW: Kalau Sudah Tak Dianggap Minta Kursi, PKS Siap Bertemu Jokowi Foto: HNW (MPR)
Jakarta - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) mengatakan partainya siap bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika sudah tidak ada anggapan ingin meminta kursi menteri.

"Sebagaimana dulu juga Presiden PKS bertemu dengan Pak Jokowi sesudah selesai seluruh perhelatan terkait bagi-bagi kekuasaan dan sebagainya. Ketika tidak ada lagi tafsir seolah-olah kalau kami ke sana berarti minta kursi, kalau ke sana artinya adalah kita berubah haluan politik," kata Hidayat di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

"Kalau nanti itu semuanya sudah selesai, saya yakin PKS siap untuk bertemu dengan Pak Jokowi," imbuhnya.


Hidayat tak menyebutkan kapan pastinya PKS akan bertemu dengan Jokowi. Menurutnya, PKS memberi kesempatan kepada Jokowi untuk mengatur kinerja kabinet.

"Dan pasti sekarang ini kita berikan kesempatan pada Pak Jokowi untuk mengatur internal daripada kinerja dan rencana kerja kabinet ini. Ini pasti memerlukan pertemuan yang intensif, itulah yang dinomorsatukan. Kita doakan agar itu segera dilaksanakan karena Indonesia tidak bisa menunggu," ujarnya.

Hidayat juga menyebutkan rencana pertemuan Presiden PKS Sohibul Iman dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Pertemuan itu akan berlangsung pada Rabu (30/10) di kantor DPP PKS.

"Ya hari Rabu NasDem akan datang ke DPP PKS. Dan tadi saya di Istana bertemu dengan Pak Johnny Plate (Sekjen NasDem) yang dilantik sebagai menteri. Beliau menyampaikan 'Pak Hidayat, terima kasih dukungannya, dan kami nanti akan datang ke PKS'. Jadi kami sampai hari ini begitu posisinya. Dan kita berharap semuanya berjalan dengan baik," jelas Hidayat.


Hidayat menampik jika pertemuan itu adalah untuk mengajak NasDem berada di luar pemerintahan. Menurut Hidayat, NasDem sudah nyaman berada di dalam pemerintahan dengan posisi tiga menteri.

"Hakikatnya tentu kami memahami posisi daripada masing-masing, dan apalagi NasDem sekarang mempunyai beragam menteri. Ada tiga menteri kalau tidak salah dari NasDem, dan pastilah NasDem nyaman ada di situ. Kita doakan mereka sukses," ucap Hidayat.

"Tapi kemudian pun di DPR kita bisa juga berkolaborasi untuk menghadirkan DPR yang lebih berkualitas, karena beragam survei sudah menyebutkan kemarin periode lalu banyak mengecewakan masyarakat. Tentu kita tidak ingin mengecewakan masyarakat lagi," pungkasnya.




Ini Pernyataan Pertama Prabowo sebagai Menhan:

[Gambas:Video 20detik]




(azr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com