detikNews
2019/10/23 06:59:34 WIB

Round-Up

Cerita Panas 2 Jenderal di Kabinet Jokowi

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 4
Cerita Panas 2 Jenderal di Kabinet Jokowi Prabowo Subianto (Antara Foto/Wahyu Putro A)
Jakarta - Dua jenderal purnawirawan pernah ada dalam satu cerita panas. Masa-masa itu telah berlalu dua dekade lebih. Kini mereka berpotensi berada dalam satu kabinet.

Dua jenderal purnawirawan itu adalah Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto dan Jenderal (Purn) Fachrul Razi. Keduanya dipanggil oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk datang ke Istana Kepresidenan, mereka berdua ditakar untuk menjadi menteri periode 2019-2024.


Prabowo datang memenuhi panggilan Jokowi pada Senin (21/10/2019) kemarin. Ketua Umum Partai Gerindra ini diminta Jokowi membantu di bidang pertahanan, atau dengan kata lain bakal menjadi menteri pertahanan.

"Beliau izinkan saya untuk menyampaikan, saya membantu beliau diminta di bidang pertahanan," kata Prabowo kepada wartawan, usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan.


Adapun Fachrul Razi melangkah menuju Istana pada Selasa (22/10). Fachrul mengaku berbicara dengan Jokowi tentang sumber daya manusia.

"Beberapa hal yang bisa saya sampaikan, beliau meminta saya bergabung dalam Kabinet Kerja II. Posisinya apa, saya nggak tahu tapi beliau bercerita tentang keamanan, pendidikan, SDM sehingga saya sulit menebak saya ke mana. Tunggu besok kata beliau," kata Fachrul Razi setelah bertemu dengan Jokowi di Istana.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com