detikNews
Selasa 22 Oktober 2019, 21:40 WIB

Pemkot Bekasi Tunggu Rilis Setneg untuk Pemasangan Foto Jokowi-Ma'ruf

Isal Mawardi - detikNews
Pemkot Bekasi Tunggu Rilis Setneg untuk Pemasangan Foto Jokowi-Maruf Foto: Kantor Pemkot Bekasi (Isal Mawardi/detikcom)
Jakarta - Pemkot Bekasi belum memasang foto terbaru Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Kabag Humas Pemkot Bekasi Sayekti Rubiah mengatakan pihaknya akan mengunduh foto resmi Jokowi-Ma'ruf dari laman resmi Sekretariat Negara (Setneg).

"Foto ini aku barusan WA-an sama Humas Setneg (Sekretariat Negara), baru suruh unduh di web-nya Setneg," ujar Sayekti saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (22/10/2019).

Sayekti mengatakan pihak pemkot akan mencetak sendiri foto kepala negara. Tetapi, ia tak menjelaskan kapan Pemkot akan mencetak dan memasang foto Jokowi-Ma'ruf.




Sedangkan, foto Jokowi-Jusuf Kalla akan disimpan sebagai arsip. "(Disimpan) di SKPD masing-masing," ujarnya.

Pihaknya akan mengunduh sejumlah foto untuk dipasang di ruang Wali Kota Bekasi, ruang Wakil Wali Kota Bekasi, ruang Sekretaris Daerah dan ruang-ruang kerja lainya. Total ada seratusan foto yang akan dicetak.

"100 (foto) ada, sama kecamatan dan kelurahan," ujar Yekti.

Yekti mengatakan tidak ada anggaran khusus terkait pencetakan foto. Nantinya Pemkot Bekasi akan memberikan surat edaran ke kecamatan dan kelurahan untuk memasang foto Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Pantauan detikcom di Kantor Pemerintah Kota Bekasi di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (22/10/2019), tidak terlihat Jokowi-Ma'ruf Amin menghiasi dinding. Namun, untuk di gedung Balai Patriot yang biasa digunakan ASN sebagai gedung pertemuan, masih terdapat foto Jokowi-Jusuf Kalla.


(isa/mea)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com