Momen 'Bolos' Singkat Wiranto hingga Kembali ke RSPAD

Round Up

Momen 'Bolos' Singkat Wiranto hingga Kembali ke RSPAD

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 19 Okt 2019 22:05 WIB
Foto: Wiranto jumpa pers di Kemenko Polhukam (Arief/detikcom)
Foto: Wiranto jumpa pers di Kemenko Polhukam (Arief/detikcom)
Jakarta - Menko Polhukam Wiranto meninggalkan RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, dan menyambangi kantor Kemenko Polhukam meski kesehatannya belum pulih benar usai insiden penusukan di Pandeglang, Banten. Ternyata, dia sengaja 'membolos dari rumah sakit untuk bisa silaturahmi dengan jajarannya.

Wiranto tampak keluar dari RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2019) sekitar pukul 13.10 WIB. Dia mengenakan jaket hijau tua dan keluar melalui pintu belakang Paviliun Kartika, tempat dia dirawat.

Sebelum meninggalkan RSPAD Gatot Soebroto, Wiranto bersalaman dengan dokter Terawan. Dia kemudian meninggalkan lokasi menggunakan mobil Toyota Alphard warna hitam.


Ternyata, mobil yang membawa Wiranto melaju ke kantor Kemenko Polhukam di Jalan Medan Merdeka Barat. Ternyata meski masih belum pulih benar, dia menyempatkan diri untuk silaturahmi dengan jajarannya jelang pelantikan Presiden Presiden Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin pada Minggu 20 Oktober 2019 besok.

Momen 'Bolos' Singkat Wiranto hingga Kembali ke RSPADFoto: Wiranto jumpa pers di Kemenko Polhukam (Arief/detikcom)

"Hari ini saya terus terang ya, saya membolos dari rumah sakit untuk bertemu dengan keluarga besar Kemenko Polhukam dalam rangka melaksanakan satu silaturahmi pengakhiran tugas Kemenko Polhukam Kabinet Kerja untuk periode 2014-2019. Saya sampaikan kepada teman-teman di Kemenko Polhukam kita telah melakukan banyak misi, banyak tugas, dan itu semua bisa berhasil karena adanya kerja sama, kerja keras, kerja ikhlas dari semua eselon, eselon I, eselon II, eselon III," kata Wiranto saat jumpa pers.

"Kedua, saya juga pada kesempatan yang sangat baik ini saya menyampaikan hormat, terima kasih kepada bapak presiden, bapak wakil presiden, bapak wakil presiden terpilih, menteri Kabinet Kerja, kepala badan, bahkan para kiai para ustaz, para alim ulama, para tokoh masyarakat yang telah mendukung dan mendoakan saya untuk melakukan perawatan di RSPAD Gatot Soebroto untuk kesembuhan saya setelah mengalami musibah seperti itu," sambungnya.

Wiranto juga mengatakan dirinya telah menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh awak medis saat dia dirawat di Pandeglang, Banten, hingga RSPAD Gatot Soebroto. Dia berterima kasih karena mendapat perawatan maksimal untuk kesembuhan.

Saat momen silaturahmi bersama jajarannya, Wiranto juga menyampaikan wejangan. Dia berharap agar jajaran Kemenko Polhukam ke depan terus meningkatkan kinerja.

"Polhukam bukan tempat persinggahan mencari jabatan dan pangkat. Polhukam adalah tempat mencari pengalaman, pengalaman tugas, untuk modal dalam penugasan yang lain," ujar Wiranto.

Selanjutnya
Halaman
1 2