Kawasan Industri di Bekasi Dijaga Ketat TNI-Polri Jelang Pelantikan Presiden

Kawasan Industri di Bekasi Dijaga Ketat TNI-Polri Jelang Pelantikan Presiden

Mei Amelia R - detikNews
Sabtu, 19 Okt 2019 13:08 WIB
Apel pengamanan pasukan. (Dok. Humas Polres Bekasi)
Apel pengamanan pasukan. (Dok. Humas Polres Bekasi)
Bekasi - Aparat Polri dan TNI di Bekasi meningkatkan pengamanan menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden Minggu (20/10/2019). Salah satunya dengan meningkatkan penjagaan di kawasan industri di Kabupaten Bekasi.

"Kita tegaskan bahwa dari Kabupaten Bekasi kami memberi pesan bahwa kita siap mengamankan perhelatan ini 5 tahunan pesta demokrasi dan besok adalah pelantikan dan pengambilan janji presiden dan wakil presiden," ujar Kapolres Metro Bekasi Kombes Candra Sukma Kumara saat memimpin apel pasukan di Jurong, Kabupaten Bekasi, Sabtu (19/10/2019).

Apel pasukan pengamanan ini dihadiri oleh Wakapolres Metro Bekasi AKBP Luthfi Sulistyawan, Dandim 0509 Kabupaten Bekasi Letkol Inf Perry Sandy Sitompul, Wakil Bupati Bekasi, Satpol PP, Dishub, perwakilan SMK dan mahasiswa di Bekasi, organisasi masyarakat (ormas), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), serta elemen masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya, Candra mengatakan bahwa jajaran TNI/Polri sudah siap melaksanakan pengamanan di wilayah Kabupaten Bekasi menjelang pelantikan presiden-wakil presiden. Candra mengatakan pihaknya mengerahkan personel ke lapangan untuk menjamin keamanan warga Kabupaten Bekasi.

"Kita sampaikan rasa aman kepada masyarakat bahwa kegiatan pelantikan ini harus berlangsung dengan aman dan kondusif," kata Candra.


Polres Metro Bekasi bersiaga penuh menjelang hingga hari-H pelantikan presiden dan wakil presiden. Total ada 1.960 personel gabungan TNI/Polri dan pemda Bekasi yang akan mengamankan kegiatan pelantikan tersebut.

"Kita mengerahkan 1.960 personel gabungan dan kita dibantu oleh pihak TNI, pemda Bekasi ada Damkar, Dinkes, Satpol PP, kemudian elemen masyarakat mulai dari kelompok SMK, mahasiswa, hingga organisasi masyarakat semua ikut membantu pengamanan untuk menyukseskan pelantikan ini," jelasnya.

Ribuan personel tersebut disebar di titik-titik rawan dan objek vital. Salah satunya akan ditempatkan pos pengamanan di kawasan industri.

"Kabupaten Bekasi ini dikenal sebagai sentra kawasan industri, sehingga kami juga akan menjaga kawasan-kawasan industri di sini ada kawasan Lippo, EJIP, Jababeka, MM 2100 dan masih banyak lagi," tuturnya.





30 Ribu Personel TNI-Polri Siap Amankan Pelantikan Jokowi-Ma'ruf:

[Gambas:Video 20detik]

(mei/hri)