detikNews
2019/10/19 08:16:12 WIB

Round-Up

Kisah Pilu Siti Sudah Gladi Resik Tapi Tak Diwisuda

Wilda H Nufus - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kisah Pilu Siti Sudah Gladi Resik Tapi Tak Diwisuda Foto: Siti Nurkhairani (wilda/detikcom)
Jakarta - Siapa yang tidak ingin merayakan puncak prosesi akademik usai bersusah payah kuliah dengan wisuda?Siti Nurkhairani salah satunya. Namun, kebahagiannya terenggut pihak kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) IMC, Bintaro, Tangerang Selatan karena tiba-tiba membatalkan wisudanya dengan mendadak.

Padahal Siti telah mendapatkan undangan hingga toga. Ternyata ada miskomunikasi dalam bidang administrasi antara pemberi beasiswa dengan kampus.

"Saya menerima toga dan sudah menerima undangan dan saya sudah mengikuti gladi resik tanggal 9 Oktober. Tanggal 10 ditelepon untuk membawa toga dan undangan ke kampus," kata Siti dalam pertemuan dengan pihak kampus di gedung STIKET IMC, Jalan Jombang, Tangerang Selatan, Jumat (18/10/2019).

Siti merupakan mahasiswa angkatan 2016. Sejatinya ia diwisuda pada Sabtu (12/10). Siti sudah mendapatkan undangan, toga dan ikut gladi resik. Tapi tiba-tiba pihak kampus membatalkan wisuda Siti pada Kamis (10/10).

Sesampainya di kampus, panitia wisuda meminta toga dan undangan dikembalikan. Alasannya pihak pemberi wisuda belum memberikan konfirmasi kepada kampus. Akhirnya, wisuda yang sejatinya diikuti Siti pada 12 Oktober 2019 tidak bisa dihadirinya.

"Yang saya pikirkan orang tua saya sakit hati. Sudah beli baju, Subuh-subuh beli baju ke tanah abang demi wisuda. Orang tua semua kita belin baju. Kita akan sewa hotel (untuk menghadiri wisuda). Tapi perlakuannya seperti ini," ujar suami Siti, Supriadi.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com