detikNews
2019/10/19 07:44:48 WIB

PDIP: Jokowi Harus Dengar Keluarga Orang Hilang yang Tolak Prabowo

Danu Damarjati - detikNews
Halaman 1 dari 2
PDIP: Jokowi Harus Dengar Keluarga Orang Hilang yang Tolak Prabowo Hendrawan Supratikno (Dok. Ist)
Jakarta - Ikatan Keluarga Orang Hilang (IKOHI) menolak Prabowo Subianto masuk ke pemerintahan periode kedua Presiden Joko Widodo. PDIP menilai Presiden Jokowi perlu mendengar aspirasi dari IKOHI.

"Tentu ini masukan yang harus didengar juga oleh Presiden. Tetapi kita harus menempatkan diri bahwa penempatan anggota kabinet adalah hak prerogatif presiden," kata Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno kepada wartawan, Sabtu (19/10/2019).



Hendrawan yang juga anggota DPR ini menjelaskan, apapun aspirasi masyarakat soal kabinet, pada akhirnya Jokowi sendiri yang membuat keputusan. Namun demikian masukan-masukan dari masyarakat bisa diutarakan.

"Masukan ketua umum-ketua umum parpol pengusung dan pendukung, tokoh-tokoh masyarakat, kelompok-kelompok relawan yang selama ini mendukung, termasuk saya yakin seperti suara yang disampaikan oleh IKOHI tadi.

Soal rekam jejak pelanggaran HAM masa lalu, dia menilai itu juga bakal jadi pertimbangan Jokowi dalam menentukan personalia pembantu-pembantunya di pemerintahan eksekutif. "Saya yakin itu," ucapnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com