detikNews
2019/10/18 11:38:15 WIB

Bupati Bogor akan Panggil Ortu Siswa yang Demo Saat Pelantikan Jokowi

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Halaman 1 dari 2
Bupati Bogor akan Panggil Ortu Siswa yang Demo Saat Pelantikan Jokowi Foto: Bupati Bogor Ade Yasin (Foto: Sachril/detikcom)
Bogor - Mahasiswa dikabarkan akan melakukan demonstrasi saat pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024, Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada 20 Oktober mendatang. Bupati Bogor Ade Yasin mengingatkan para pelajar di wilayahnya untuk tidak ikut-ikutan bila benar demo mahasiswa dilakukan.

Ade mengungkapkan, banyak isu hoax yang beredar di media sosial agar para pelajar, melakukan demo ke Jakarta ketika pelantikan presiden nanti. Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan melakukan tindakan bila ada pelajar yang ke Jakarta.

"Saya sudah sampaikan tadi, kami akan menegur pihak sekolah dan memanggil pihak orangtua yang membiarkan anak sekolah lolos ke sana (Jakarta)," kata Ade, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (18/10/2019).


Ade menjelaskan, para pelajar masih di bawah umur. Pihak sekolah dan orangtua, kata dia, harus melakukan pengawasan. Dia pun mengungkapkan, tidak ingin ada pelajar yang ikut kelompok tertentu untuk melakukan demo ke Jakarta.

"Ya nggak boleh lah, dari usia saja belum dewasa (masih pelajar). Mereka masih anak-anak dan jangan ikut-ikutan kegiatan kelompok seperti itu. Pelajar fokus saja belajar dan tetap dalam kelompok itu," jelasnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com