detikNews
2019/10/17 11:58:17 WIB

18 Mercy Disiapkan untuk Tamu Negara di Pelantikan Jokowi, Anggaran Rp 1 M

Andhika Prasetia - detikNews
Halaman 1 dari 1
18 Mercy Disiapkan untuk Tamu Negara di Pelantikan Jokowi, Anggaran Rp 1 M Foto: Sebanyak 18 unit mobil Mercedes Benz disiapkan untuk tamu negara sahabat saat pelantikan Presiden Jokowi. (Andhika-detikcom)
Jakarta - Sebanyak 18 unit mobil Mercedes Benz disiapkan untuk tamu negara sahabat saat pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tanggal 20 Oktober. Anggaran untuk menyewa Mercy itu mencapai Rp 1 miliar.

Pantauan di lokasi, Mercy S450 dan E300 berjejer di halaman Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019). Interior mobil juga tampak masih baru. Di bagian pelat mobil tertulis nama-nama negara.

"Kami siapkan 18 unit kendaraan yang memang semestinya kami siapkan belakang sini sudah ada," ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono di lokasi.


Mercy S450 disiapkan untuk kepala negara sahabat. Sedangkan Mercy E300 untuk pejabat di bawah kepala negara.

"Yang kami siapkan kendaraan premium S450 kepala negara dan selevel atau utusan E300," ujar Heru.

18 Mercy Disiapkan untuk Tamu Negara di Pelantikan Jokowi, Anggaran Rp 1 MFoto: Sebanyak 18 unit mobil Mercedes Benz disiapkan untuk tamu negara sahabat saat pelantikan Presiden Jokowi. (Andhika-detikcom)

Sebagian besar mobil merupakan sewaan. Ada juga mobil yang sudah tersedia sebelumnya. Anggaran yang dikeluarkan sekitar Rp 1 miliar.

"Kurang lebih, Rp 1 miliar," kata Heru.





Tonton juga video Jelang Pelantikan Presiden, TNI-Polri Gelar Apel Bersama:

[Gambas:Video 20detik]




(dkp/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com