detikNews
2019/10/16 17:50:05 WIB

PD Serang Surya Paloh, NasDem: Gatal di Kaki Garuk Kepala!

Tsarina Maharani - detikNews
Halaman 1 dari 2
PD Serang Surya Paloh, NasDem: Gatal di Kaki Garuk Kepala! Johnny G Plate (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Partai Demokrat menyebut Ketum NasDem Surya Paloh berpikiran jadul karena sepakat dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk amandemen UUD 1945 menyeluruh. NasDem meminta PD mempelajari lagi soal wacana amandemen UUD 1945.

"Justru pikiran itu relevan dengan perkembangan Indonesia saat ini. Yang tidak boleh adalah berpikir serampangan. Mengurus UUD itu tidak boleh tergesa-gesa atau grasa-grusu. Tolong tokoh-tokoh Demokrat yang mengomentari itu mempelajari dulu secara matang baru memberikan komentar karena ini konstitusi negara," kata Sekjen NasDem Johnny G Plate kepada wartawan, Rabu (16/10/2019).


Johnny mengatakan komentar yang dilontarkan politikus PD Jansen Sitindaon itu tidak tepat. Ia mengibaratkan gatal di kaki tapi garuk di kepala.

"Jadi politisi yang baik harus tahu dengan lengkap baru komentar. Komentar ini gatal di kaki garuk di kepala," ujarnya.

Ia kemudian menjelaskan maksud sang ketua umum soal amandemen UUD 1945 secara menyeluruh. Menurut Johnny, Paloh bermaksud kajian amandemen UUD 1945 harus mendalam dan komprehensif.

"Amandemen UUD 1945 harus komprehensif dan tidak asal-asalan. Harus matang dan mendalam, bersifat menyeluruh. Satu pasal pun yang diubah harus dikaji mendalam. Apalagi kalau beberapa pasal," kata Johnny.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com