Pimpinan MPR Antar Undangan Pelantikan ke Ma'ruf Amin

Tsarina Maharani - detikNews
Selasa, 15 Okt 2019 19:37 WIB
Pimpinan MPR sambangi kediaman Wapres terpilih Maruf Amin. (Tsarina/detikcom)
Pimpinan MPR sambangi kediaman Wapres terpilih Ma'ruf Amin. (Tsarina/detikcom)
Jakarta - Pimpinan MPR menyambangi kediaman wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin. Kedatangan pimpinan MPR ini dalam rangka mengantarkan undangan pelantikan presiden-wakil presiden terpilih yang digelar pada 20 Oktober 2019.

Para pimpinan MPR tiba dalam waktu terpisah di kediaman Ma'ruf di Jl Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019). Namun jajaran pimpinan MPR mulai tampak lengkap hadir sekitar pukul 19.20 WIB.



Pimpinan MPR RI yang hadir antara lain Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) serta sejumlah Wakil Ketua MPR. Mereka di antaranya Ahmad Muzani, Arsul Sani, Syariefuddin Hasan, Hidayat Nur Wahid, dan Jazilul Fawaid.

Para pimpinan MPR memang sejak kemarin berkeliling mengantarkan undangan kepada kandidat presiden-wakil presiden 2019. Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sudah menerima undangan.



Prabowo sebelumnya memastikan akan hadir ke acara pelantikan Jokowi pada 20 Oktober ini. Dia mengatakan kehadirannya adalah bentuk penghormatan terhadap konstitusi.

"Kita wajib hadir (ke pelantikan presiden) sebagai warga negara untuk menghormati sistem politik, menghormati konstitusi kita, menghormati negara kita," kata Prabowo setelah bertemu dengan jajaran pimpinan MPR di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/10). (tsa/idn)