Jelang 2 Tahun Anies, PDIP Soroti Kinerja TGUPP

Jelang 2 Tahun Anies, PDIP Soroti Kinerja TGUPP

Arief Ikhsanudin - detikNews
Selasa, 15 Okt 2019 15:31 WIB
Ketua Fraksi PDIP DKI Gembong Warsono (Fida/detikcom)
Ketua Fraksi PDIP DKI Gembong Warsono (Fida/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera melewati dua tahun masa jabatannya. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyoroti soal kinerja Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Ketua Fraksi PDIP Gembong Warsono menilai TGUPP belum memberikan efek kepada masyarakat. Hal ini tidak sebanding dengan anggaran yang mencapai Rp 18,99 miliar pada APBD 2019.

"Nggak ada (membantu gubernur), faktanya kan nggak ada, nggak ada kinerja TGUPP yang signifikan, yang langsung dirasakan masyarakat, tidak ada, yang bisa merasakan kinerja TGUPP hanya gubernur. Nggak sebanding (dengan anggaran)," ucap Gembong di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).


Bagi Gembong, Anies memiliki beberapa pekerjaan rumah yang harus diselesaikan di sisa jabatannya. Salah satu hal yang dianggap penting adalah soal banjir dan perumahan.

"Seperti sekarang, bagaimana program pencegahan banjir antisipasinya bagaimana, apakah hari-hari ini Pak Anies sudah melakukan langkah-langkah antisipasi banjir?" kata Gembong.
Selanjutnya
Halaman
1 2