detikNews
2019/10/15 11:43:09 WIB

Tinjau Pembangunan UIII di Depok, JK Targetkan Rampung 2021

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Halaman 1 dari 2
Tinjau Pembangunan UIII di Depok, JK Targetkan Rampung 2021 Foto: Wapres Jusuf Kalla meninjau pembangunan kampus Universitas Islam Internasional Indonesia di Depok, Jawa Barat. (Fida-detikcom)
Depok - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meninjau pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Depok, Jawa Barat. JK menargetkan pembangunan UIII selesai pada 2021.

Peninjauan dilakukan di kampus UIII, Cisalak, Depok, Jawa Barat, Selasa (15/10/2019). JK melihat sudah banyak kemajuan dalam pembangunan tersebut.

"Banyak kemajuan, walaupun di sini masih ada masalah lahannya. Tapi sudah pembayaran mulai. Ini bangunan bisa lanjut semuanya. Jadi kita harapkan 2021 semua bisa selesai," kata JK.


JK berharap Indonesia dapat menjadi pusat ilmu mengenai Islam di dunia. Dia mengatakan Islam di Indonesia merupakan Islam moderat yang perlu dicontoh oleh umat Islam lainnya.

"Mestinya orang belajar ke Indonesia. Kita ingin untuk belajar Islam bisa belajar di Indonesia. Bukan hanya ke Al-Azhar, ke Saudi, atau ke Yaman. Yaman sudah hancur-hancuran, jadi tidak bisa lagi belajar dan sebagainya. Kita akan membikin center. Tentu dengan paham Islam yang moderat," jelasnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com