detikNews
2019/10/14 14:51:36 WIB

Ada PPP di Balik Pertemuan Jokowi-Prabowo di Istana

Mochamad Zhacky - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ada PPP di Balik Pertemuan Jokowi-Prabowo di Istana Sekjen PPP Arsul Sani (Foto: Tsarina/detikcom)
Jakarta - PPP menyebut punya andil di balik pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. PPP mengklaim mereka yang menyampaikan ke Jokowi tentang program pembangunan Prabowo, sehingga presiden terpilih Pilpres 2019 itu merasa perlu bertemu dengan Prabowo.

Sekjen PPP Arsul Sani awalnya mengungkapkan bahwa PPP sudah beberapa kali bertemu dengan Prabowo. Dua pertemuan digelar di kediaman Prabowo di Jakarta Selatan, dan sekali di rumah Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa di kawasan Pondok Indah.

"Oh tiga kali (bertemu Prabowo). PPP kan ke Pak Prabowo di Kertanegara dua kali. Kemudian, sekitar dua, tiga minggu lalu Pak Prabowo ganti yang datang ke rumah Pak Ketum PPP Pak Suharso di Pondok Indah, itu sekali," kata Arsul di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (14/10/2019).


Dalam pertemuan di kediaman Prabowo di Kertanegara, Kebayoran Baru, pada 15 Agustus 2019, PPP mendengarkan paparan tentang program pembangunan eks Danjen Kopassus itu. Konsep itulah yang kemudian disampaikan PPP ke Jokowi.

Menurut Arsul, Jokowi kemudian menganggap perlu mendengar langsung konsep tersebut dari Prabowo. Karena itu, terjadilah pertemuan antara Jokowi dan Prabowo di Istana Kepresidenan pada 11 Oktober lalu.

"Iya, kemudian PPP juga menyampaikan ke Pak Jokowi. Karena itulah Pak Jokowi kemudian juga memandang perlu bertemu dengan Pak Prabowo, karena kami sampaikan terus juga pada Pak Jokowi bahwa ini pemikiran Pak Prabowo, monggo Bapak nilai dan kalau Bapak cocok tentu terakomodasi," papar Arsul.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com