detikNews
2019/10/12 18:54:27 WIB

Dandim Kendari Dicopot, Pangdam Ingatkan Prajurit Hati-hati Kendalikan Jari

Sitti Harlina - detikNews
Halaman 1 dari 2
Dandim Kendari Dicopot, Pangdam Ingatkan Prajurit Hati-hati Kendalikan Jari Upacara pencopotan Kolonel Hendi sebagai Dandim (Sitti Harlina/detikcom)
Kendari - Kolonel Hendi Suhendi dicopot dari jabatan Dandim Kendari gara-gara posting-an nyinyir istrinya soal penusukan Menko Polhukam Wiranto. Pangdam Hasanuddin Surawahadi mengimbau prajurit dan keluarganya berhati-hati menggunakan media sosial (medsos).

"Imbauan untuk istri-istrinya, sekali lagi, kendalikan jarinya masing-masing. Jangan mudah juga terpengaruh untuk membuat hal-hal yang istilahnya membuat orang mungkin tersinggung dan, sekali lagi, dianggap mungkin mencemarkan nama dan lain-lain. Ini mudah-mudahan tidak terulang lagi dan ini yang terakhir kali," kata Surawahadi di Kendari, Sabtu (12/10/2019).



Dia menyatakan Hendi dihukum sesuai dengan aturan yang berlaku untuk disiplin prajurit. Surawahadi menyatakan sudah membuat STR yang memerintahkan kepada para prajurit, termasuk keluarganya, untuk tidak membuat hoax ataupun hal-hal provokatif di media sosial.

"Di STR saya, perintah saya itu STR No 9, kemudian tanggal 9 Januari 2019 ada di poin 2 itu saya perintahkan juga, termasuk keluarganya, supaya diingatkan untuk tidak membuat yang hoax, membuat provokatif dan lainnya," ucapnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com