detikNews
2019/10/12 10:07:55 WIB

Prabowo Bertemu Jokowi Lagi, PKB: Ini Wujud Autentik Indonesia

Indra Komara - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jakarta - Peluang Gerindra bergabung dengan pemerintahan disebut belum final. PKB menilai untuk hal strategis perlu pertimbangan matang.

"Kita tunggu saja, hal-hal strategis memang memerlukan pertimbangan yang matang dan mendalam," kata Ketua DPP PKB Daniel Johan kepada wartawan, Jumat (11/10/2019).



Terkait pertemuan Prabowo dengan Jokowi, PKB melihat ada sisi positif untuk kebaikan Indonesia. Menurut dia, pertemuan dua tokoh nasional itu mencitrakan keautentikan Indonesia meski sempat berseberangan dalam pandangan politik saat Pemilu 2019.

"Ini adalah wujud autentik Indonesia sesungguhnya. Meski berbeda, tetap satu bila sudah menyangkut kepentingan dan masa depan bangsa," terangnya.

Sebelumnya, dalam pertemuan antara Jokowi-Prabowo di Istana, Jakarta, itu, keduanya membahas banyak hal, termasuk kemungkinan Gerindra bergabung dengan koalisi Jokowi untuk periode kedua kepemimpinannya. Namun Jokowi mengatakan hal itu belum final.



"Berkaitan dengan koalisi, belum final, tapi kami tadi sudah berbicara banyak kemungkinan Partai Gerindra masuk ke koalisi kita," ujar Jokowi di Istana, Jakarta Pusat, Jumat (11/10).



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com