detikNews
2019/10/10 04:23:51 WIB

Permudah Layanan Kesehatan, Pemkab Kutai Tmur Bangun RS di Muara Bengkal

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Permudah Layanan Kesehatan, Pemkab Kutai Tmur Bangun RS di Muara Bengkal Ilustrasi Bupati Pasaman Yusuf Lubis bersama wakilnya, Atos Pratama menarik kain selubung tanda peresmian RS Pratama di Padanggelugur (Foto: Antara/Wahyu)
Sangatta - Pemerintah Kabupaten Kutai Timur bakal merealisasikan pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama di Kecamatan Muara Bengkal. Pembangunan itu sebagai upaya untuk mempemudah pelayanan kesehatan di wilayah yang lokasinya jauh dari pusat kabupaten.

"Kemarin, Selasa (8/10), kami sudah menggelar rapat bertempat di Ruang Tempudau, Kantor Bupati Kutim (Kutai Timur), dalam rapat kami juga melibatkan pakar dari UGM," kata Kepala Dinkes Kutai Timur Bahrani seperti dikutip dari Antara, Kamis (10/10/2019).



Bahrani mengatakan perencanaan tahap awal sudah mulai dibahas dengan melibatkan pihak Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. Ia menjelaskan dalam pertemuan itu telah dibahas beberapa hal, di antaranya analisis pasar, indikasi keuangan dan masterplan untuk perencanaan dalam studi kelayakan pembangunan RS Kelas D Pratama di Muara Bengkal.

"Ini merupakan komitmen awal Bapak Bupati (Ismunandar, red.) untuk membangun rumah sakit yang mengkaver kebutuhan masyarakat Muara Bengkal dan sekitarnya," katanya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
BERITA TERBARU +