Duh! Landmark Kota Bekasi Dipenuhi Coretan Tangan Jail

Duh! Landmark Kota Bekasi Dipenuhi Coretan Tangan Jail

Isal Mawardi - detikNews
Selasa, 08 Okt 2019 19:09 WIB
Landmark Kota Bekasi (Isal Mawardi/detikcom)
Landmark Kota Bekasi (Isal Mawardi/detikcom)
Bekasi - Sebuah landmark di Kota Bekasi menjadi korban vandalisme. Landmark berupa tulisan 'Kota Bekasi' ini dipenuhi coretan tangan-tangan usil.

Landmark Kota Bekasi itu berada di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Lokasinya persis di samping Stadion Patriot Candrabaga.

Landmark itu terdiri dari 10 huruf, yakni K-O-T-A-B-E-K-A-S-I. Tingginya kurang-lebih 3 meter dengan jarak antarhuruf sekitar 1,5 meter.

Pantauan detikcom, setiap huruf memiliki coretan. Coretan berada di bagian depan, samping, hingga belakang.

Coretan-coretan itu tampak ditulis menggunakan pulpen hingga spidol permanen. Tulisannya bervariatif, dari 'Akbar WPD', 'SEOT 1928', hingga 'Slank Pati Jawa Tengah'.


Landmark Kota Bekasi jadi korban vandalisme.Landmark Kota Bekasi jadi korban vandalisme. (Isal Mawardi/detikcom)


Tak hanya itu, tampak landmark dirusak dengan cara dikuliti sehingga membentuk kata-kata. Selain itu, sejumlah stiker ditempel di landmark tersebut sehingga bikin kotor. Tidak hanya itu, coretan juga terlihat di trotoar sekitar landmark.

Seorang warga, Bagus (23), mengaku baru kali ini melihat landmark Kota Bekasi yang penuh coretan. Ia sangat menyayangkan kejadian itu.

"Buat pandangan jadi nggak indah, apalagi ini di pusat kota. Prihatin sih," ujar Bagus ketika ditemui di lokasi, Selasa (8/10/2019).

Sementara Kepala Bidang PJU dan Taman Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi, Priadi Santoso, mengatakan pihaknya akan secepatnya melakukan pembersihan.

"Tentunya nanti akan dilakukan pembersihan dan pengecatan kembali," ujar Priadi.



Halaman

(isa/mea)