detikNews
Selasa 08 Oktober 2019, 16:04 WIB

Sepanjang 2019, Telkom Bedah 154 Rumah

Akfa Nasrulhak - detikNews
Sepanjang 2019, Telkom Bedah 154 Rumah Foto: TelkomGroup
Jakarta - Sedikitnya ada 154 rumah tak layak huni telah menerima bantuan dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sepanjang tahun ini. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Bedah Rumah Telkom 2019, salah satu bentuk program tanggung jawab sosial perusahaan.

"Kami menyadari bahwa Telkom tumbuh dan berkembang bersama dengan masyarakat, maka kami akan senantiasa ada dan hadir untuk negeri," ujar Direktur Human Capital Management PT Telkom Edi Witjara, dalam keterangan tertulis, Selasa (8/10/2019).


Hal itu disampaikannya saat menyerahkan kunci rumah kepada salah satu penerima bantuan, Ratna di Desa Babakan Peuteuy, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jumat (4/10/2019). Edi menegaskan Telkom senantiasa berkomitmen untuk membantu masyarakat khususnya yang membutuhkan rumah layak huni.

Edi melanjutkan, Telkom tidak hanya terpaku pada pengembangan bisnis semata, namun juga senantiasa menanamkan kepedulian untuk masyarakat sekitar.

Menurut Edi, kepedulian perusahaan bukan hanya ditujukan kepada pensiunan Telkom saja tetapi juga untuk masyarakat luas. Hal ini menanggapi objek penerima bantuan, Ratna, yang kebetulan adalah janda pensiunan Telkom.

Edi menjelaskan pensiunan Telkom adalah pahlawan-pahlawan yang ikut mengawal dan membesarkan Telkom hingga seperti sekarang ini. Sehingga sudah pasti mendapat perhatian dari perusahaan. Namun demikian, tidak hanya pensiunan, Edi juga mencontohkan banyak masyarakat penerima program bedah rumah di berbagai wilayah melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri.

"Semakin besar kebermanfaatan yang bisa kita berikan ke masyarakat semoga semakin berkah pula Telkom Indonesia," ujarnya.


Edi berharap program ini bisa tetap berlanjut dengan target penerima bantuan yang lebih luas dan tentunya dengan kualitas yang lebih baik lagi.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir antara lain Senior General Management Community Development Center Telkom Sindhu Aryanto, Ketua Yayasan Kesehatan Telkom Aris Hartoni, serta Presiden Direktur Dapentel Hadian Giri Santoso.
(akn/prf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com