detikNews
2019/10/08 09:39:35 WIB

Ninoy Karundeng Ngaku Dianiaya di Masjid, MUI: Selesaikan Jalur Hukum

Jabbar Ramdhani - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ninoy Karundeng Ngaku Dianiaya di Masjid, MUI: Selesaikan Jalur Hukum Ninoy Karundeng (screenshot video)
Jakarta - Relawan Jokowi, Ninoy Karundeng, mengaku mengalami penganiayaan di masjid. Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyayangkan peristiwa tersebut dan meminta kasus itu diusut polisi.

"Karena ini judulnya 'penganiayaan' harusnya diselesaikan dengan hukum yang berkaitan dengan penganiayaan, pidana. Lalu, bagaimana tanggapan MUI? Ini sesuatu yang salah," kata Ketua Bidang Kerukunan Antar Umat Beragama, Yusnar Yusuf, kepada wartawan, Senin (7/10/2019).

"Penganiayaan ini masalah pidana. Harus diusut oleh polisi. (Selesaikan) jalur hukum," sambungnya.


Yusnar meminta pihak kepolisian mengusut kasus penganiayaan Ninoy ini agar bisa terang. Sebab, menurutnya, bisa jadi penganiayaan tersebut tidak kemudian menyeret-nyeret pengurus masjid yang belum tentu terlibat dalam peristiwa itu.

"Kemudian, di mana pun terjadi, apakah di halaman masjid, tempat salat, kan akan disebut di sekitar masjid, maka opini akan mengatakan bahwa ini terjadi di masjid. Ini yang harusnya disampaikan, di mana posisinya dan siapa yang melakukan penganiayaan. Apakah pengurus masjid atau orang yang mengaku pengurus masjid," tuturnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com