detikNews
2019/10/07 22:04:23 WIB

Round-Up

Berharap Kesembuhan Akbar yang Disebut Jatuh dari Pagar

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 4
Berharap Kesembuhan Akbar yang Disebut Jatuh dari Pagar Foto: Akbar Alamsyah, korban demo rusuh di Slipi (Dok. Istimewa)
Jakarta - Akbar Alamsyah (19) masih terbaring koma setelah luka berat usai rangkaian demo yang ricuh di sekitar DPR dua pekan lalu. Keluarga menduga Akbar jadi korban pemukulan sementara polisi menyebut Akbar jatuh dari pagar.

Begini cerita Akbar sejak ke area demo hingga kini koma:

Tak Pulang Usai Demo

Ibunda Akbar, Rosminah, awalnya tak tahu bahwa anak bungsunya pergi ke area demonstrasi. Akbar juga ternyata tidak membawa identitas ketika meninggalkan rumah. Ketika Akbar tak kunjung pulang, dia mendapat kabar bahwa anaknya itu terlihat saat kerusuhan usai demo pada Rabu (25/9) di Slipi, Jakarta Barat. Saat itu, kerusuhan pecah selepas Maghrib.

"Bukan demo dia. Kata temannya, dia pengen lihat demo," kata Rosminah di RSPAD Gatot Subroto, Jalan Abdul Rahman Saleh Raya, Senen, Jakarta Pusat, Senin (7/10/2019)



Rosminah dan keluarganya mencari Akbar ke Polda Metro Jaya dan ke Polres Jakbar namun tidak menemukan keberadaannya. Hingga akhirnya mereka mendapat kabar bahwa Akbar ada di RS Pelni. Saat hendak mengecek ke rumah sakit itu, ternyata Akbar sudah dipindahkan ke RS Polri.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com