Hiu Bintang Ditemukan Mati Terdampar di Pesisir Wanasalam Banten

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Senin, 07 Okt 2019 16:38 WIB
Hiu Bintang terdampar di Pantai Wanassalam. (Foto: Istimewa)
Jakarta - Seekor hiu paus bintang ditemukan tewas terdampar di perairan pesisir selatan Kampung Kertamulya, Desa Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten. Mayat hiu paus dengan panjang 7 meter berwarna hitam dan bertotol putih itu ditemukan warga.

Kasubdit Patroli Polairud Banten AKBP Noman Trisapto saat dimintai konfirmasi mengatakan jenis hiu bintang ditemukan warga pada pukul 11.00 WIB di pinggir pantai. Dari informasi warga, hiu diperkirakan terdampar karena gelombang tinggi.

"Info dari masyarakat kejadian ini baru dan katanya karena gelombang tinggi," kata Noman saat dimintai konfirmasi wartawan, Lebak, Banten, Senin (7/10/2019).


Diperkirakan hiu ini memiliki berat 2-3 ton. Anggota di lapangan menyebutkan hiu masih dibiarkan di pesisir pantai dan menunggu tim dari karantina.

"Untuk saat ini belum dievakuasi, menunggu instansi berwenang dari karantina hewan mau diapakan, apakah mau dikubur atau digeser ke laut," paparnya.

Hiu Bintang Ditemukan Mati Terdampar di Pesisir Wanasalam BantenHiu Bintang terdampar di Pantai Wanassalam. (Foto: Istimewa)

Perairan Wanasalam merupakan pesisir pantai yang menghadap langsung Samudra Hindia.




Simak juga video "Penyelamatan Hiu Paus Yang Terjebak 8 Hari di PLTU Probolinggo" :

[Gambas:Video 20detik]

(bri/fdu)