detikNews
2019/10/06 09:20:29 WIB

Jokowi Masuk '50 Muslim Berpengaruh Dunia', PKS: Tak Hapus PR dalam Negeri

Haris Fadhil - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jokowi Masuk 50 Muslim Berpengaruh Dunia, PKS: Tak Hapus PR dalam Negeri Mardani Ali Sera (Foto: Ari Saputra-detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali masuk dalam deretan 'Top 50' dalam daftar 500 muslim paling berpengaruh di dunia. PKS mengatakan masuknya Jokowi dalam daftar itu tak menghapus pekerjaan rumah (PR) di dalam negeri.

"Pertama selamat untuk Pak Jokowi. Baik karena masuk tokoh muslim berpengaruh dan naiknya peringkat. Harus disyukuri tanda Indonesia masuk dalam perhitungan dunia Islam. Kedua, semuanya tidak menghapus bahwa masih banyak PR di dalam negeri," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Sabtu (5/10/2019) malam.



Mardani menyebut ada berbagai masalah dalam negeri yang harus segera diperbaiki. Antara lain, persoalan pengelolaan BPJS Kesehatan hingga pemberantasan korupsi.

"Mulai pengelolaan BPJS yang darurat diperbaiki hingga pemberantasan korupsi yang bermasalah karena Presiden menyetujui Revisi UU KPK," ujarnya.

Dia juga menyinggung pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mencapai target 7 persen seperti yang diinginkan Jokowi saat kampanye 2014. Dia menyatakan bakal selalu mengawal pemerintahan Jokowi ke depan.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com