detikNews
2019/10/05 19:25:41 WIB

Buzzer dan Kakak Pembina

Denny Siregar Bicara soal Anggapan 'Buzzer Propemerintah'

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Halaman 1 dari 3
Denny Siregar Bicara soal Anggapan Buzzer Propemerintah Denny Siregar (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Beredar tangkapan layar soal posting-an lawas situs Seword yang mengunggah foto orang-orang yang dianggap sebagai buzzer pemerintah. Salah satu orang yang ada dalam foto tersebut ialah Denny Siregar. Denny mengungkap narasi liar soal buzzer propemerintah itu.

Denny Siregar memang sudah lama dianggap oleh beberapa orang sebagai buzzer pemerintah. Dia memang giat menulis dan membagikan beragam konten untuk menepis segala kritik yang menerpa pemerintahan Presiden Jokowi. Di jagat Facebook, dia memang cukup populer. Dilihat detikcom pada Jumat (4/10/2019), ada 862.503 orang yang mengikuti akun fanpage Facebook-nya. Maka tak mengherankan jika konten yang dia bagikan sering kali viral.


Selain label 'buzzer pemerintah', sejak Pilpres 2014 Denny dianggap sebagai buzzer. Dia juga disebut-sebut sebagai buzzer untuk pemenangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam kontestasi Pilgub DKI Jakarta 2017. Sedangkan pada 2018, The Guardian juga menurunkan laporan soal keberadaan para buzzer Ahok. Denny pun mengaku sudah lama mendengar label 'buzzer' itu.

"Isu buzzer sudah dari dulu. Tahun 2014 saat pilpres. Kemudian saat saya dukung Ahok, saya dituduh dibayar Ahok dan sekarang ini. Biasanya yang menuduh itu buzzer, jadi mereka menganggap lawan mereka juga buzzer," ujar Denny Siregar saat dihubungi detikcom.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com