detikNews
2019/10/04 15:12:09 WIB

Jaksa Bantarkan Penahanan Kivlan Zen untuk Berobat di RSPAD

Rivki - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jaksa Bantarkan Penahanan Kivlan Zen untuk Berobat di RSPAD Foto: Kivlan Zen resmi dibantarkan penahanannya oleh jaksa untuk berobat (Dok ist)
Jakarta - Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta (Kejati DKI) resmi melakukan pembantaran terhadap Kivlan Zen. Terdakwa kasus kepemilikan senpi ilegal itu bisa menjalani pengobatan dan rawat inap di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

"Atas surat penetapan yang dikeluarkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat tersebut, sebagaimana isi penetapan, Penuntut Umum mengawal terdakwa Kivlan Zen untuk melakukan pengobatan dan perawatan inap di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta Pusat, dan apabila terdakwa Kivlan Zen sudah dinyatakan sembuh dan sehat, Penuntut Umum segera mengembalikan terdakwa Kivlan Zen ke Rutan Polda Metro Jaya," ujar Kasipenkum Kejati DKI Jakarta, Nirwan Nawawi, saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (4/10/2019).



Nirwan mengatakan, Kejati DKI melaksanakan pembantaran atas nama terdakwa Kivlan Zen, berdasarkan Penetapan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Nomor: 960/Pen.Pid.Sus-TPK/2019/PN. Jkt. Pst. Surat itu ditandatangani pada hari Kamis tanggal 3 Oktober 2019.

"Penuntut Umum melaksanakan pembantaran kepada terdakwa Kivlan Zen tersebut pada saat berakhirnya sidang yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat," ucap Nirwan.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com