Kapolda Sulsel Jemput 83 Pengungsi dari Wamena di Lanud Sultan Hasanuddin

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Kamis, 03 Okt 2019 10:42 WIB
Kapolda menyambut 83 pengungsi dari Wamena tiba di Lanud Sultan Hasanuddin. (Amang/detikcom)
Makassar - Kapolda Sulsel Irjen Guntur Laupe bersama Dan Lantamal VI Makassar Kolonel Laut Hanarko Djody Pamungkas menjemput kedatangan puluhan pengungsi dari Wamena, di Lanud Sultan Hasanuddin. Hari ini ada 83 pengungsi dari Wamena yang tiba di Lanud Hasanuddin, Sulawesi Selatan.

Kabid Humas Polda Sulsel Dicky Sondani mengatakan pesawat Hercules yang berangkat dari Papua mengangkut 83 pengungsi dan tiba di Lanud Sultan Hasanuddin TNI AU, pukul 08.30 Wita, Kamis (3/10/2019).

"Dari 83 pengungsi, 17 warga asal Sulsel, 66 pengungsi asal Pulau Jawa. Ke-17 warga Sulsel akan ditempatkan di Asrama Haji Sudiang, sedangkan pengungsi asal Pulau Jawa akan melanjutkan penerbangannya menggunakan pesawat Hercules," ujar Dicky.

Para pengungsi, setelah turun dari pesawat, langsung disambut Kapolda Dan Lantamal VI serta pejabat Lanud TNI AU. Para pengungsi diberi makanan untuk sarapan dan selanjutnya para pengungsi konflik kekerasan di Wamena ini akan diberi trauma healing dari Bidang Psikologi Polda Sulsel.


"Para pengungsi juga menyampaikan keluh kesahnya pada Kapolda, terkait harta benda mereka di Wamena habis akibat kerusuhan. Tapi mereka berjanji jika Wamena sudah aman, mereka akan kembali lagi memulai usaha di Wamena," pungkas Dicky.

Selanjutnya
Halaman
1 2