Paripurna Sepakati Agenda Pemilihan Pimpinan MPR Digelar Besok

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Rabu, 02 Okt 2019 12:37 WIB
Sidang paripurna MPR (Foto: Marlinda Oktavia/detikcom)
Jakarta - MPR menggelar rapat paripurna pengesahan jadwal acara sidang. Berdasarkan kesepakatan dalam rapat paripurna, pemilihan pimpinan MPR akan digelar pada Kamis (3/10) besok.

Rapat paripurna digelar di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019). Rapat dipimpin pimpinan sementara MPR Abdul Wahab Dalimunthe. Abdul membacakan agenda acara hari ini.

"Pada hari ini tanggal 2 Oktober agenda sidang paripurna MPR dengan agenda pengesahan jadwal acara sidang dan pembentukan fraksi-fraksi dan kelompok DPD," ujar Abdul.


Abdul lalu membacakan agenda sidang paripurna besok. Persiapan pemilihan pimpinan hingga penetapan Ketua dan Wakil Ketua MPR akan digelar esok hari.

"Kemudian pada esok hari, Kamis, tanggal 3 Oktober 2019 agenda acara adalah rapat gabungan pimpinan sementara MPR dengan pimpinan fraksi-fraksi dengan kelompok DPD untuk membahas persiapan pemilihan pimpinan MPR," ucap Abdul.

"Batas waktu dan mekanisme pengusulan nama bakal calon pimpinan MPR dari masing-masing fraksi dan kelompok DPD, musyawarah untuk menetapkan ketua dan wakil ketua MPR, dan sidang paripurna MPR dengan agenda penyampaian bakal calon pimpinan MPR dari masing-masing fraksi dan kelompok DPD," lanjutnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2