Jabat Anggota DPR, Syaikhu Siap Mundur Jika Ditunjuk Jadi Wagub DKI

Dwi Andayani - detikNews
Selasa, 01 Okt 2019 15:14 WIB
Ahmad Syaikhu (Foto: Yulida Medistiara/detikcom)
Jakarta - Ahmad Syaikhu dilantik menjadi anggota DPR RI hari ini. Syaikhu mengaku siap mundur bila dipilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Kalau memang serius, dibahas, dan saya harus maju dan partai memerintahkan saya di DKI saya tinggal mundur," ujar Syaikhu dalam keterangan tertulis, Selasa (1/10/2019).

Syaikhu mengatakan saat ini keputusan berada di tangan DPRD. Menurutnya, hal ini terjadi karena PKS dan Gerindra telah mengajukan nama.


"Sebetulnya semangatnya tinggal dari DPRD saja, calonnya sudah diajukan sama Partai Gerindra dan PKS, dua nama yang dimasukkan Pak Agung dan saya. Sampai sekarang belum dicabut, kalau DPRD serius tinggal dipilih satu dari dua, itu selesai," tuturnya.

Syaikhu menuturkan, dalam memimpin DKI, perlu ada kerja sama sehingga disebutkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerlukan wakilnya.

"Nggak mungkin semuanya diselesaikan kepala daerah, itu terlalu berat, apalagi DKI yang sedemikian kompleksitas tinggi gitu ya. Tentu perlu ada support dari wakil kepala daerah," kata Syaikhu.

Selanjutnya
Halaman
1 2