detikNews
2019/10/01 11:27:29 WIB

5 Pelaku Pembacokan Polisi di Ciseeng Bogor Ditangkap

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Halaman 1 dari 2
5 Pelaku Pembacokan Polisi di Ciseeng Bogor Ditangkap Lima pelaku pembacokan polisi di Ciseeng, Bogor, ditangkap. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Cibinong - Pelaku pembacokan polisi di Ciseeng, Kabupaten Bogor, ditangkap. Pelaku yang ditangkap berjumlah lima orang.

Kelima pelaku itu berinisial YA (39), HE (25), MHP (28), ABD (23), dan SP (35). Kelimanya ditangkap tim dari Polres Bogor di daerah Garut, Jawa Barat, pada Minggu, 29 September 2019.

"Persis pada 29 September kemarin kami lakukan penangkapan terhadap lima orang tersebut dan salah satunya harus kita lakukan tindakan tegas karena melakukan perlawanan," kata Kapolres Bogor AKBP Muhammad Joni di kantornya, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (1/10/2019).

5 Orang Pelaku Pembacokan Polisi di Ciseeng Bogor DitangkapKapolres Bogor AKBP Muhammad Joni (Sachril Agustin Berutu/detikcom)




Masing-masing pelaku, disebut Joni, memiliki peran berbeda. Mereka menganiaya seorang anggota Intel Polsek Parung Bripka Ade pada Jumat, 20 September, ketika tengah melakukan tugas.

Joni menyebut YA merupakan pelaku yang membacok Bripka Ade, sedangkan SP menyiramkan bensin. Sedangkan HE yang mempersiapkan alat, seperti golok, lalu MHP melakukan pengejaran dengan celurit, dan ABD yang memboncengkan YA.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com