detikNews
2019/09/30 18:04:47 WIB

Kondisi Menurun, Bayi Berkaki dan Bertangan Empat di Bali Meninggal

Aditya Mardiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kondisi Menurun, Bayi Berkaki dan Bertangan Empat di Bali Meninggal Bayi terlahir dengan empat tangan dan kaki di Bali meninggal karena kondisi terus menurun (Dok. RSUP Sanglah Bali)
Denpasar - Bayi berkaki dan bertangan empat asal Buleleng, Bali yang sempat dirawat di RSUP Sanglah meninggal dunia. Bayi itu sempat dirawat selama hampir seminggu di RSUP Sanglah.

"Iya, meninggal dunia kemarin jam 16.00 Wita," kata Kasubag Humas RSUP Sanglah Dewa Ketut Kresna ketika dimintai konfirmasi, Senin (30/9/2019).

Tak cuma mengalami parasitic twin atau kembar parasit, bayi perempuan itu juga lahir dengan usus terbuka karena tidak tertutup kulit. Pihak RSUP Sanglah juga sempat melakukan operasi untuk menutup bagian perut bayi tersebut.


Pasca-operasi penutupan bagian perut, bayi perempuan itu bakal diobservasi oleh tim dokter. Rencananya setelah dipastikan stabil para dokter bakal membuang organ-organ yang berlebih dari bayi tersebut.

"Dirawat di PICU, penyebab sementara karena kondisinya menurun dan luka di ususnya terbuka," jelas Dewa.

Dewa menuturkan jenazah bayi malang itu sudah dibawa keluarganya pulang ke Buleleng. Bayi itu lahir dengan berat 2,9 kg pada Senin (23/9) di praktik bidan di Buleleng.

Bayi tersebut terus menurun kondisinyaBayi tersebut terus menurun kondisinya (Foto: Dok. RSUP Sanglah Bali)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com