Naik Motor Trail, Kapolda dan Pangdam Pimpin Patroli Keliling Medan

Budi Warsito - detikNews
Senin, 30 Sep 2019 13:26 WIB
Patroli bermotor digelar personel gabungan Polri dan TNI di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Senin (30/9/2019) Foto: Budi Warsito-detikcom
Medan - Patroli bermotor digelar personel gabungan Polri dan TNI di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Patroli dipimpin Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah dan Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto.

Patroli yang berlangsung dua jam dimulai dari Kodim 0201/BS, menuju Jalan Putri Hijau-Jalan Yos Sudarso-Jalan Amir Hamzah- Jalan Kapten Muslim- Jalan Setia Budi. Kemudian patroli berlanjut ke Jalan Dr Mansyur, Jalan Jamin Ginting hingga ke Jalan Iskandar Muda.

Patroli dilanjutkan ke Jl Gajah Mada hingga berakhir di kawasan Lapangan Merdeka. Sambil berpatroli, Kapolda dan Pangdam menyapa warga Kota Medan.

Kapolda Sumut Irjen Agus mengatakan, patroli bersama dilakukan untuk menunjukkan aparat keamanan TNI dan Polri di Sumut solid.




"Bahwa kita komit bersinergi menjaga kamtibmas di Sumtera Utara ini khususnya medan," katanya, Senin (30/9/2019).

"Pak Pangdam sudah perintahkan memasang barrier di sana. Kita sama-sama amankan unjuk rasa. Kemudian kita laksanakan patroli intinya kita lakukan untuk keamana warga Kota Medan. Kita harap masyarakat juga bantu kita" kata Agus.


 Patroli bermotor digelar personel gabungan Polri dan TNI di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Senin (30/9/2019) Patroli bermotor digelar personel gabungan Polri dan TNI di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Senin (30/9/2019) Foto: Budi Warsito-detikcom



Sementara itu, Pangdama I BB Mayjen TNI MS Fadhilah berharap demonstrasi yang digelar tidak anarkistis.

"Tentu ke depan, semakin tertib semakin baik. Aturan dan perizinan untuk sampaikan pendapat boleh saja. Jangan sampai anarkis dan ada korban, sedih kita," pungkasnya. (fdn/fdn)