Wiranto Rapat Bareng Panglima TNI-Kapolri, Bahas Persiapan Pelantikan Presiden

Eva Safitri - detikNews
Senin, 30 Sep 2019 11:35 WIB
Foto: Rapat terbatas di Kemenko Polhukam. (Eva Safitri/detikcom).
Jakarta - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menggelar rapat terbatas dengan beberapa instansi terkait. Wiranto membahas sejumlah hal mengenai persiapan jelang pelantikan anggota DPR periode 2019-2024 dan pelantikan presiden-wapres terpilih hingga situasi politik dan keamanan terkini.

Rapat terbatas (ratas) dilakukan di ruangan Parikesit, Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2019). Hadir Menkominfo Rudiantara, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Kepala BIN Budi Gunaman, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.


"Hari ini kita akan melaksanakan rapat koordinasi. Menghadapi kondisi dan situasi terkini. Ada banyak hal yang kita hadapi. Yang pertama kita akan menghadapi hari kesaktian Pancasila. Sudah kita lakukan setiap tahun. Dan Alhamdulillah tidak terjadi hal-hal yang Kita anggap sebagai gangguan dan ancaman tersebut," ujar Wiranto saat membuka ratas.

"Yang kedua kita juga akan menghadapi pelantikan anggota DPR terpilih periode 2019-2024 yang kemudian akan dilanjutkan dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode yang sama tanggal 20 Oktober 2019," imbuhnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2