Round-Up

Perjuangan Reformasi di Kepala Faisal Amir Tak Mati

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 29 Sep 2019 22:34 WIB
Foto: Faisal Amir Mahasiswa Al Azhar yang kritis usai demo mahasiswa. (Dok Istimewa)
Foto: Faisal Amir Mahasiswa Al Azhar yang kritis usai demo mahasiswa. (Dok Istimewa)
Jakarta - Kondisi mahasiswa Universitas Al-Azhar, Faisal Amir (21) yang mengalami pendarahan otak saat aksi demonstrasi sudah kian membaik. Kini, Faisal sudah bisa tertawa lagi. Perjuangan reformasi Faisal tidak mati.

Sebagaimana diketahui, Faisal mengalami luka serius saat aksi demonstrasi yang berlangsung pada Selasa (24/9/2019) sore itu. Faisal Amir, mengalami pecah tengkorak. Dia ditemukan terkapar di sekitar Restoran Pulau Dua yang berada dekat dengan gedung DPR. Faisal kemudian dilarikan ke RS Pelni.

Akibat luka serius di otaknya, Faisal harus menjalani perawatan dan operasi. Lantaran kondisi lukanya yang serius ini, sejumlah kabar hoax soal kematian Faisal sempat beredar. Namun hal itu dibantah langsung oleh kakak Faisal, Rahmat Adi. Faisal Amir tidak mati, kondisinya justru terus membaik.


Faisal memang sebelumnya sempat mengalami masa kritis. Namun menurut keterangan Kepala Rumah Sakit Pelni dr Dewi Fankhuningdyah, para dokter telah melakukan sejumlah tindakan medis terhadap Faisal Amir, seperti operasi dan stabilisasi tulang di daerah bahu kanan. Kondisi Faisal pun terus membaik.

"Ya keadaan Faisal pagi ini alhamdulillah semakin membaik dan sudah bisa kontak dengan keluarga dan dengan tim media yang merawat, kemudian sudah masuk dalam tahap rehabilitasi. Mudah-mudahan kita bisa ke depan lebih masuk ke perawatan selanjutnya, nanti dirawat di ruang biasa. Dan kemudian rencanakan untuk rawat jalan," kata Dewi Fankhuningdyah di RS Pelni, Jl Ks Tubun, Jakarta Barat, Kamis (27/9/2019).

Dewi menyebut ada banyak dokter yang menangani Faisal Amir. "Cukup banyak tim dokter yang menangani. Dokter bedah saraf, dokter saraf, kemudian dokter rehabilitasi medis, dokter ortopedi, kemudian ada dokter paru juga yang menangani," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3