Anggota F-Gerindra Minta Pemerintah Lebih Serius Lagi Tangani Isu Papua

Dwi Andayani - detikNews
Sabtu, 28 Sep 2019 17:17 WIB
Diskusi di Student Center PP GMKI. (Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta - Demo penolakan UU KPK dan RUU KUHP masih menjadi perbincangan. Anggota DPR Fraksi Gerindra Martin Hutabarat meminta pemerintah memperhatikan permasalahan Papua lebih serius lagi.

"Menurut saya, yang paling mendesak saat ini soal Papua, ini sangat serius. Kami sangat prihatin soal nyawa orang terpaksa jadi korban. Pendekatannya harus dengan hati, terserah bagaimana pemerintah melakukannya," ujar Martin dalam diskusi 'RUU Kontroversi dan Residu Politik Papua' di Student Center PP GMKI, Jl Salemba Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (28/9/2019).


Martin menilai saat ini pemerintah abai terhadap yang dirasakan masyarakat Papua. Menurutnya, sejak era reformasi, masyarakat Papua hanya menginginkan kehidupan yang sejahtera.

"Betul kita abai terhadap apa yang dirasakan orang Papua. Dulu pada saat reformasi, Pak Habibie menjadi presiden, Pak Habibie mengundang tokoh masyarakat Aceh dan Papua. Masyarakat Papua menolak pada saat ditawari menjadi syariah Kristen, apa katanya, 'Kami tidak menginginkan, kami ingin anak-anak kami seperti semua orang, kami ingin kesejahteraan,' ini kejadiannya muncul lagi," kata Martin.
Selanjutnya
Halaman
1 2