detikNews
Jumat 27 September 2019, 14:42 WIB

Anies Sebut Petugas Ambulans DKI Cedera, Kapolda Metro: Kita Dalami

Dwi Andayani - detikNews
Anies Sebut Petugas Ambulans DKI Cedera, Kapolda Metro: Kita Dalami Kapolda Metro Jaya dan Anies (Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut petugas ambulans Pemprov DKI Jakarta yang bertugas di lokasi demonstrasi mengalami cedera pada bagian kaki dan kepala. Polda Metro Jaya mengatakan akan mendalami kejadian tersebut.

"Itu kita dalami ya," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono di Balai kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (27/9/2019).



Dia mengatakan Polda Metro bakal terus berkoordinasi dengan seluruh petugas dari Pemprov DKI Jakarta. Dia mengatakan ke depan Polda dan Pemprov bakal berkoordinasi yang lebih baik terkait keamanan di Jakarta.

"Nanti Pak Gubernur juga akan memberikan seperti nanti ambulans ada logo-logonya, sehingga kita bisa mengetahui. Pokoknya ke depan kita bisa melakukan koordinasi sinergi dan kolaborasi yang lebih baik agar terwujud keamanan yang lebih baik di Jakarta," kata Gatot.

Sebelumnya, Anies menyebut petugas ambulans Pemprov DKI Jakarta mengalami cedera. Cedera ini terjadi pada bagian kaki dan kepala.



"Bahwa petugas medis mengalami cedera, itu fakta. Faktanya cedera, faktanya kakinya tidak bisa bergerak," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (27/9).

"Kemarin baru di-scan, nanti saya cek hasilnya. Bawa ke rumah sakit, kemudian ada benturan juga di kepala, itu faktanya ada," kata Anies.

Diketahui, Polda Metro Jaya memulangkan petugas ambulans Pemprov DKI yang sempat diamankan. Polda Metro Jaya juga telah mengakui adanya kesalahpahaman soal ambulans Pemprov DKI Jakarta yang sebelumnya dituduh membawa batu dan bensin untuk aksi demo di DPR.

Polisi pun akhirnya mengembalikan ambulans tersebut. Dari kelima ambulans itu, empat di antaranya milik PMI dan satu lagi milik Pemprov DKI.


Anies: Kaca Ambulans di Lokasi Demo Pecah, Petugas Luka-luka

[Gambas:Video 20detik]


(dwia/haf)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
BERITA TERBARU +