Massa Demo di Monas Kecam Aparat Atas Tewasnya 2 Mahasiswa di Kendari

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Jumat, 27 Sep 2019 12:19 WIB
Foto mahasiswa aksi di Taman Pandang. (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta - Sekelompok mahasiswa di Jakarta menggelar aksi atas meninggalnya dua mahasiswa Universitas Halu Oleo, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Mereka menyebut Kapolda Sultra Brigjen Iriyanto bertanggung jawab atas meninggalnya dua mahasiswa itu.

Pantauan detikcom, sekelompok mahasiswa ini telah berkumpul sejak pukul 10.45 WIB, Jumat (29/9/2019), di depan Monas, tepatnya di Taman Pandang seberang Istana Negara, Jalan Silang Monas Barat. Mereka yang menggelar aksi adalah Front Perjuangan Rakyat (FPR), Gerakan Serikat Buruh Indonesia (GSBI), Front Mahasiswa Nasional (FMN), Aliansi Gerakan Reforma Agraria (AGRA), Serikat Perempuan Indonesia (Seruni), dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jakarta Selatan.



Ada sejumlah tuntutan massa dalam aksi ini, salah satunya menuntut Kapolda Sultra bertanggung jawab atas kematian dua mahasiswa itu.

"Mengecam keras penembakan dan kekerasan Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara atas aksi mahasiswa yang mengakibatkan meninggalnya 2 mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari," kata salah satu orator yang berasal dari FPR di lokasi.

"Tangkap Kapolda Sulawesi Tenggara yang bertanggung jawab atas penembakan dan kekerasan yang mengakibatkan meninggalnya 2 mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2