Usman Hamid Apresiasi Polda Metro Telah Bebaskan Ananda Badudu

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Jumat, 27 Sep 2019 11:19 WIB
Foto: Ananda Badudu (dok. Banda Neira)
Jakarta - Polda Metro Jaya telah membebaskan Ananda Badudu yang sempat ditangkap terkait aksi demo mahasiswa. Pembebasan Ananda ini diapresiasi oleh Direktur Eksekutif Amnesty International Indonesia Usman Hamid.

"Jadi memang kami dari sejak awal meminta agar Ananda Badudu dibebaskan tanpa syarat dan segera dan itu sudah dipenuhi oleh Polda. Dan kami ingin menyampaikan apresiasi, setelah itu kita bawa pulang Ananda karena Ananda perlu istirahat," jelas Usman Hamid kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Usman mengatakan Ananda diperiksa sebagai saksi. Usman juga berharap tidak ada kelanjutan proses hukum terhadap Ananda dalam perkara tersebut.

"Proses hukumnya saya kira lihat nanti yang berkembang. Yang pasti saat ini keterangan masih sebatas saksi dan kita minta tidak ada proses hukum lanjutan," imbuh Usman.

Usman menegaskan kembali cucu tokoh Bahasa Indonesia J.S Badudu itu hanya diperiksa sebagai saksi. Usman menolak jika ada peningkatan status atau pun upaya hukum lainnya terhadap vokalis band 'Banda Neira' itu.





Selanjutnya
Halaman
1 2