detikNews
2019/09/27 07:37:12 WIB

Round-Up

'Dibanggakan' Prabowo, Begini Cara Polisi Prancis-Hong Kong Tangani Demo

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Halaman 1 dari 3
Dibanggakan Prabowo, Begini Cara Polisi Prancis-Hong Kong Tangani Demo Foto: Ketua Umun Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menyampaikan simposium di kediamannya (Zunita-detik)
Jakarta - Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengimbau aparat keamanan, dalam hal ini polisi, yang menangani aksi demo mahasiswa untuk tidak represif. Dia meminta polisi Indonesia mencontoh polisi Prancis-Hong Kong. Karena, menurutnya di Perancis-Hong Kong tak pernah ada yang mati saat demo.

"Coba lihat di Prancis, berapa bulan sudah demo mungkin hampir satu tahun tapi nggak ada yang mati, negara totaliter, negara komunis totaliter seperti Hong Kong saja sudah lebih 8 minggu (demo)," kata Prabowo saat menutup simposium bertajuk 'Strategi Dorongan Besar Mewujudkan Kemandirian Pangan dan Energi Dalam Rangka Menciptakan Pertumbuhan Ekonomi Dua Digit' di Kediamannya, Hambalang, Desa Bojong Koneng, Bogor, Kamis (26/9/2019).

Baca juga: Minta Polisi Tenang Hadapi Demo Mahasiswa, Prabowo Contohkan Prancis

detikcom pada Kamis (26/9), merangkum informasi terkait cara polisi Prancis dan Hong Kong dalam menangani pendemo. Ini rangkumannya:
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com