ADVERTISEMENT

Kapolda Metro Temui Massa IMM yang Demo di Menteng, Sampaikan Pesan Kapolri

Farih Maulana Sidik - detikNews
Kamis, 26 Sep 2019 21:51 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono (Foto: Farih/detikcom)
Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono menemui massa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang menggelar aksi solidaritas tewasnya Randi (21), mahasiswa Halu Oleo. Dalam pertemuan itu, Gatot menyampaikan pesan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mengusut kasus tertembaknya Randi.

"Saya ingin menyampaikan tadi Bapak Kapolri menyampaikan kepada saya agar menyampaikan kepada adek-adek mahasiswa, akan melakukan investigasi ke Sultra bersama-sama dengan unsur Muhammadiyah," kata Gatot di halaman Gedung Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/9/2019) malam.


Gatot menjelaskan, apabila ditemukan polisi yang terlibat, akan ditindak tegas bahkan dilakukan penuntutan hukum pidana. Kapolri, kata Gatot, akan menyampaikan fakta-fakta sebenarnya terkait kasus di Kendari, Sulawesi Tenggara, itu.

"Nanti ketika penyelidikan kalau memang itu ditemukan dan Pak Kapolri akan melakukan tindakan pidana hukum dan akan menyampaikan kepada mahasiswa dan masyarakat. Tentunya tindakan-tindakan tegas lainnya akan dilakukan oleh Bapak Kapolri," terangnya.




ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT