detikNews
2019/09/26 20:10:56 WIB

Cerita Wakil Ketua KONI soal Rubicon Miliknya yang Dibakar Massa di DPR

Mei Amelia R - detikNews
Halaman 1 dari 2
Cerita Wakil Ketua KONI soal Rubicon Miliknya yang Dibakar Massa di DPR Wakil Ketua KONI Didi O Affandy (Dok. Pribadi)
Jakarta - Sebuah mobil Jeep Wrangler Rubicon dibakar oleh massa demo di belakang gedung DPR, Jalan Gelora, Tanah Abang. Mobil tersebut ternyata milik Wakil Ketua KONI Didi O Affandy.

Didi menjelaskan, pada Selasa (24/9/2019) malam lalu, ia saat itu dia hendak menghadiri undangan acara Osman Sapta Odang (OSO) di Hotel Mulia, Senayan, Jakpus. Karena jalanan macet, Didi kemudian memarkirkan mobilnya itu di kantor Perbakin.

"Karena sebagian jalan tertutup, akhirnya saya parkir di Perbakin. Di belakang saya ada bus Arhanud (yang parkir)," kata Didi saat dihubungi detikcom, Kamis (26/9).

Selesai acara sekitar pukul 23.00 WIB, OSO kemudian berswafoto. Perhatiannya kemudian tertuju pada kobaran api di kantor Perbakin.

"Saya sempat tanya sekuriti 'apa yang terbakar?' (dijawab sekuriti) 'Bus'. Akhirnya saya minta izin boleh nggak saya ke situ, 'nggak bisa'. Akhirnya saya ke belakang, saya masuk pintu belakang Perbakin ternyata di situ juga terkunci. Kalau muter sampai Palmerah juga di situ massa dipukul mundur," jelas Didi.

Akhirnya Didi pulang ke rumahnya. Keesokannya, Rabu (25/9), ketika dia hendak pergi ke luar kota, dia mendapat panggilan telepon dari anaknya.

"Anak saya tanya 'Pak, Bapak parkir di Mulia ya?', 'Iya, kenapa', (lalu dijawab anaknya) 'Kebakar, Pak'," tuturnya.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com