Tiba di Kantor DPRD Sulsel, Massa Pelajar Disambut Mahasiswa

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Kamis, 26 Sep 2019 14:11 WIB
Massa mahasiswa menyambut massa pelajar. (Noval/detikcom)
Makassar - Mahasiswa dan pelajar melakukan aksi di kantor DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel). Massa mahasiswa yang sudah berkumpul lebih dulu di depan Kantor DPRD langsung menyambut kedatangan massa pelajar.

Pantauan di flyover Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Sulsel, Kamis (26/9/2019), massa mahasiswa dari berbagai universitas tampak memenuhi dua lajur jalan di depan kantor DPRD. Seketika pada pukul 14.38 Wita, tampak massa pelajar tiba dari Jalan AP Pettarani, tepatnya kolong flyover Urip Sumoharjo, menuju kantor DPRD Sulsel.


Kedatangan massa pelajar langsung disambut massa mahasiswa. Sejumlah mahasiswa ada juga yang mengabadikan kedatangan massa pelajar dengan ponsel miliknya.

Massa pelajar datang dengan membawa spanduk bertuliskan penolakan RUU KUHP dan membawa bendera Merah-Putih. Saat massa pelajar tiba, mereka dengan kompak menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama mahasiswa.

Tiba di Kantor DPRD Sulsel, Massa Pelajar Disambut MahasiswaFoto: Noval/detikcom


Sementara itu, kendaraan dari kantor Gubernur Sulsel yang hendak menuju arah kantor Balai Kota Makassar melewati flyover Urip Sumoharjo tidak dapat melintas. Sebagian kendaraan pun harus memutar balik dan melawan arah.


Simak Video "Ketua LPAI Nilai Demonstrasi Bukan untuk Pelajar"

[Gambas:Video 20detik]

(nvl/tor)